Mengenali Berbagai Investasi Dan Rekomendasi Terbaik Mereka

admin 0
investasi online

Siapa yang masih berpikir jika Anda membuat investasi hanya untuk orang kaya? Investasi Indonesia saat ini tidak terbatas pada wirausahawan atau orang yang memiliki banyak modal. Dengan demikian, siapa pun sekarang dapat melakukannya. Salah satu alasannya adalah karena selain kemajuan teknologi, Anda tidak perlu modal besar untuk berinvestasi.

Jadi, investasi seperti apa yang bisa dipilih? Sebelum mengetahui apa-apa, mengetahui bahwa investasi online dibagi menjadi dua kategori waktu, yaitu investasi jangka pendek dan jangka panjang. Untuk mengetahui lebih lanjut, lihat informasi berikut!

Investasi jangka pendek

Jenis investasi jangka pendek ditandai dengan keuntungan yang dapat dilihat setelah melebihi 3 hingga 12 bulan dan instrumen investasi mudah dijual kembali. Tetapi kekurangannya, manfaat yang akan diperoleh lebih rendah. Beberapa jenis investasi jangka pendek, yaitu:

1. Deposito dari Bank

Bagi mereka yang ingin mencoba berinvestasi pertama kali, deposito bisa menjadi pilihan yang tepat. Salah satu alasannya adalah karena risikonya rendah, mudah dilakukan karena Anda harus pergi ke bank dan akan ada uang dari bunga deposito setiap bulan ke akun Anda, dan suku bunga tinggi sekitar 5-8% per tahun. .

Tetapi jika Anda memilih setoran, Anda hanya dapat mengambil uang setelah melalui periode jatuh tempo. Nah, jika Anda dipaksa untuk mengambil uang rexage, kedewasaan telah disepakati, biasanya akan ada penalti atau denda yang harus dibayar. Periode tenor yang biasanya berlaku adalah 3-12 bulan.

2. Reksadana

Saling Reksa Dana adalah instrumen investasi di mana ada dana yang dikumpulkan dari beberapa investor dan kemudian dikembangkan menjadi instrumen investasi yang terkandung di pasar modal. Ada lima jenis investasi reksa dana, yaitu reksa dana pendapatan tetap, reksa dana pasar uang, reksa dana saham, indeks reksa dana, dan reksadana campuran.

Masing-masing reksa dana ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika ingin memilih reksa dana adalah mempelajari profil risiko Anda sebelum membelinya, pelajari produk reksa dana terbaik untuk dipilih, dan pelajari rekam jejak sejauh ini.

Investasi jangka panjang

Sesuai namanya, orang-orang investasi jangka panjang baru dapat memperoleh laba bertahun-tahun. Namun, investasi jangka panjang biasanya lebih mampu menghasilkan keuntungan yang lebih besar dan risiko yang lebih tinggi. Adapun contoh investasi jangka panjang, yaitu termasuk:

1. peer to peer lending

Salah satu jenis investasi yang sedang booming adalah rekan ke pinjaman investasi peer dengan sejumlah penggemar. Ditambah dengan kenyamanan yang ditawarkan oleh berbagai platform pinjaman rekan ke peer. Cara kerjanya adalah bahwa Anda memberikan sejumlah uang kepada pihak yang membutuhkan modal, dapat per orang atau UMKM. Keuntungan dari jenis investasi UMKM syariah ini diambil dari kepentingan pinjaman yang disepakati.

Investasi Laba 15% dari 1 juta CEO Amartha UMKM

PT Amartha Mikro Fintek (Amartha), sebagai perusahaan teknologi keuangan yang berfokus pada mendistribusikan modal bisnis untuk UMKM, telah berhasil menjangkau satu juta pengusaha mikro wanita di daerah pedesaan melalui akses modal, dengan mempertahankan kualitas pinjaman yang sangat baik sebagaimana dibuktikan dengan perolehan stabil. NPL di bawah 0,5% sejak Juni 2020.

Prestasi ini adalah hasil kolaborasi dengan banyak pihak, mulai dari penyandang dana kelembagaan dari sektor perbankan, hingga individu yang telah mendistribusikan dana mereka melalui Amartha.

Untuk pencapaian ini, Amartha meluncurkan CEO UMKM #100RibuSejutaPeluang, kampanye yang berisi undangan ke Millennial untuk mendukung pertumbuhan perempuan melalui pendanaan di Amartha. Untuk mempercepat keterlibatan milenium, Amartha menyediakan fitur crowdfunding, fitur yang memungkinkan pelampung untuk menyediakan modal bisnis dari 100 ribu rupiah kepada mitra UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *